Discuss!

5 Faktor Negatif Seks Pra Nikah



1.         Apakah Kekhawatiran Terjadinya Kehamilan Adalah Alasan Utama Tidak Adanya Aktifitas Seksual Pra Nikah?
Kita tidak boleh menjauhi aktifitas seksual pra nikah hanya karena khawatir terjadi kehamilan. Karena alat kontrasepsi yang ada bisa menjawab kekhawatiran ini. Sesungguhnya bahaya yang ada pada kehamilan itu tidak sepadan dengan bahaya yang ada pada pelanggaran terhadap undang-undang Allah I yang mengatur hubungan antara dua orang yang berlainan jenis.
Data statistik menunjukkan adanya peningkatan jumlah pengidap penyakit akibat hubungan seksual, seperti AIDS, sipilis, gonorea dan lain-lain. Semua penyakit itu timbul akibat aktifitas seksual di luar nikah. Kita tidak bermaksud mengatakan bahwa penyakit semacam itu tidak terjadi pada orang-orang yang menikah. Akan tetapi potensinya jauh lebih besar pada orang-orang yang melakukan aktifitas seksual di luar nikah. Karena penyakit-penyakit semacam itu ditularkan kepada orang lain melalui hubungan seksual. Boleh jadi anda merasa bahwa data statistik itu tidak realistis sampai penyakit-penyakit itu mengenai salah satu teman atau orang dekat anda.

2.         Seks Pra Nikah Melahirkan Ketidakpercayaan.
Seorang pemuda yang jatuh cinta pada seorang gadis dan melakukan hubungan seksual dengannya, pasti akan segera sadar dan bertanya-tanya: "Berapa banyak pemuda yang tidur dengannya sebelum aku?" Dari sini si pemuda akan menganggap bahwa dalam pandangan kekasihnya dirinya tidak jauh berbeda dengan pemuda-pemuda lain yang telah menjerumuskannya ke dalam jebakan mereka sebelumnya. Sementara si gadis juga diliputi rasa was-was dan bimbang terhadap kekasihnya. Dan ia pun bertanya-tanya: "Berapa banyak gadis yang takluk kepadanya sebelum dirinya? Dan kalau dia pernah melakukan hubungan seksual dengan wanita lain sebelum menikah, apa yang menghalanginya untuk melakukan hal itu sesudah menikah?"
Keraguan semacam itu akan terus bertambah di dalam benak orang-orang yang melakukan aktifitas seksual sebelum menikah. Dan perasaan itu akan terus terbawa sampai setelah menikah. Sehingga hubungan seksual hanya menjadi rutinitas yang membosankan.

3.         Seks Pra Nikah Pada Umumnya Timbul Akibat Motivasi Yang Tidak Sehat.
Ada pemuda yang ingin melampiaskan kejantanannya. Ada gadis yang ingin membeli kasih sayang dengan menyerahkan tubuhnya. Dan ada yang melakukannya karena dorongan syahwat. Orang-orang yang tunduk di hadapan syahwat dan rangsangan seksualnya akan terjerumus ke dalam perbuatan zina.
Akrifitas seksual di luar nikah akan mengumpulkan teman-teman yang jahat dan merusak persahabatan yang sejati di antara para pemuda.
Sungguh keliru orang yang mengira bahwa melalui aktifitas seksual seseorang dapat menjaga pasangannya sampai ke jenjang pernikahan.

4.         Pengalaman Tidak Ada Gunanya Dalam Masalah Ini.
Ada anggapan keliru yang menganjurkan agar orang-orang yang hendak menikah hendaknya mencoba melakukan hubungan seksual agar bisa memutuskan apakah mereka memiliki kecocokan secara seksual atau tidak. Anggapan ini benar-benar keliru. Apakah seorang pemuda harus melakukan hubungan seksual dengan semua pemudi untuk mengetahui wanita mana yang cocok dengannya sebelum menikahinya?
Kesalahan fatal yang ada pada diri para intelektual yang sakit itu ialah anggapan mereka bahwa kecocokan seksual harus sudah diketahui sebelum menikah. Ini tidak realistis. Karena kecocokan dan keharmonisan seksual akan lahir dalam bingkai ikatan pernikahan yang suci, yang bisa menemukan rasa aman di bawah naungan undang-undang dan tradisi yang membenarkan hubungan mereka yang legal (sah).
Jadi, penghargaan yang sempurna dan sadar terhadap anugerah cinta yang diberikan Allah I kepada kita tidak bisa diketahui atau diuji dengan benar kecuali di dalam bingkai ikatan pernikahan yang sah.
5.         Seks Pra Nikah Membuat Anda Tidak Bisa Menikmati Indahnya Hubungan Seksual Sesudah Menikah.
Alasan terpenting untuk tetap melarang aktifitas seksual di luar nikah adalah bahwa hubungan seksual tidak bisa dirasakan keindahannya dengan sempurna kecuali di dalam ikatan pernikahan yang sah. Karena di dalam pengalaman  hidup manusia tidak ada sesuatu yang lebih dalam dan lebih indah selain kesatuan seksual yang sempurna dan sehat antara suami dan isteri. Sebab, di dalam ikatan pernikahan dua orang yang dibesarkan di lingkungan yang berbeda berkumpul menjadi satu. Satu sama lain belum pernah mengenal. Dan keduanya bersatu dalam sebuah ikatan yang kuat dan persekutuan timbal-balik.
Ujian yang indah ini dasarnya adalah penyerahan diri secara total kepada pasangannya. Si suami tidak menuntut apa-apa untuk dirinya, melainkan menyerahkan dirinya kepada sang isteri. Dan si isteri pun memiliki kebebasan mutlak untuk menyerahkan dirinya di dalam cinta dan persekutuan timbal-balik, tanpa ada sedikitpun keraguan atau kebimbangan bahwa dirinya dipaksa untuk melakukan sesuatu atau dimanfaatkan oleh pihak lain. Hubungan ini membuat keduanya senantiasanmenjaga ketulusan hatinya kepada pasangannya, sehingga masing-masing mau menyerahkan dirinya kepada pasangannya. Dan dengan adanya perjanjian ini masing-masing pihak bebas dari persaingan atau tuntutan yang merugikan pasangannya.
Hubungan seksual pra nikah dapat mengganggu keindahan hubungan semacam itu setelah menikah. Karena seks pra nikah membuat pelakunya kehilangan kemampuan untuk menikmati keindahan hubungan seksual yang sejati dan maknanya yang luhur. Dan pada saat yang sama juga membuat pernikahan kehilangan salah satu tujuannya yang ada di antara kedua belah pihak. Sehingga ikatan pernikahan pun menjadi lemah.
Orang mukmin yang sejati menyadari bahwa Allah I menginginkan agar pernikahan itu terasa indah dan abadi sepanjang hayat. Oleh karena itu Allah I berhak melarang kita melakukan segala sesuatu yang bisa merusak keindahan hubungan yang sangat erat ini. Karena Allah I memerintahkan kepada kita untuk membatasi hubungan seksual hanya di dalam ikatan pernikahan yang sah.

Dikutip dari buku Kado Indah Calon Pengantin, PT. EFMS, Surabaya, Jawa Timur. Beli bukunya sebelum menikah atau hadiahkan kepada kenalan Anda yang akan menikah!


Related

Liye Style 5364262310013027114

Posting Komentar

Sampaikan komentar Anda sebagai wujud terima kasih Anda dan sebagai bahan evaluasi kami.

emo-but-icon

Arsip Blog

Tafaqur

Tafaqur
Tebar Waqaf Al-Quran

Blogging Network

Hot in week

Total Tayangan Halaman

Promo SBY

Promo SBY

Kontributor

item